BERANDA                                       kami jual per tampilan photo

Batu Agate atau Batu Akik adalah bentuk microcrystalline (jenis bebatuan yang mengandung batu – batu kristal kecil yang hanya dapat dilihat dengan microscope) dalam kategori quartz termasuk chalcedony yang kaya dengan warna warni. Batu Akik biasa dipakai sebagai perhiasan karena gambar yang dibuat oleh alam sering kali dijumpai pada batu – batuan jenis akik. Nama Agate diberi oleh Theophrastus, seorang filsuf Yunani, yang menemukan batu ini sepanjang garis dari Sungai Achates. Sungai itu sekarang berada di Dirillo, Sisilia, Italia. Batu Agate ini menjadi batu kelahiran untuk yang berzodiac Gemini. Batu agate danbatu carnelian tergolong dalam quartz chalcedony. Agate berciri bergaris-garis atau bercorak, sedangkan carnelian bercirikan semi transparan hingga translucent.

Akik sendiri dalam bahasa pasaran Indonesia sering menjadi rancu karena beberapa batu sering dimasukan dalam akik walaupun bukan termasuk dalam agate, misalnya batu akik ati ayam dan batu badar asem yang harusnya masuk dalam golongan jasper. Dengan demikian dapat dismpulkan istilah batuakik di Indonesia tidak selalu sama dengan Agate tetapi lebih menyasar pada golongan batu chalcedony dan jasper. Selain itu dari jenis chalcedony dan jasper sendiri terbagi menjadi banyak jenis lagi, sehingga batu akik memiliki banyak jenis, Di pasaran batu akik dapat diperoleh dalam berbagai warna, dan corak sehingga banyak agate mempunyai corak meyerupai gamber tertentu. Semakin bagus coraknya semakin berharga pula batu akik tersebut.

Secara umum batu akik digunakan untuk batu cincin di Indonesia, sementara di luar negeri akik juga digunakan untuk bahan ukiran, pisau pembuka surat, bros, dan bahan stempel. Selain memiliki warna dan pola yang indah batu akik juga termasuk cukup keras dan kuat terhadap asam, sehingga digunakan sebagai bahan alat penggerus bahan – bahan kimia, baik untuk wadah maupun tongkat penggerusnya. Karena keindahannya batu akik juga telah lama digunakan dalam seni dankerajinan.

Secara umum batu akik tergolong cukup terjangkau harganya. Selain itu batu akik ,memiliki berbagai variasi corak dan warna, yang membuat batu ini tidak pernah sepi penggemar di Indonesia. Sebuah koleksi yang terkenal terdiri dari 2000 – 4000 mangkuk batu akik yang dikumpulkan oleh Mithridates, raja Pontus, menunjukkan antusiasme terhadap akik . Mangkuk Agate juga populer di Kekaisaran Bizantium. Kegiatan mengkoleksi mangkuk yang terbuat batu akik menjadi umum di kalangan bangsawan Eropa selama Zaman Renaissance, sehingga banyak museum di Benua Eropa, termasuk Louvre, memiliki koleksi mangkuk – mangkuk akik yang spektakuler.

Varias – variasi yang ada di antaranya: – agate : biasanya bercorak atau bergaris – garis – amethystine chalcedony : berwarna ungu, biasa disebut lavender atau kecubung asihan – bloodstone : semi tanslucent sampai opaque, berwarna hijau tua hingga merah – carnelian: semi transparan hingga translucent, biasanya berwarna kuning – oranye – merah – chrysocolla – chalcedony : batu bacan, sebenarnya ini chrysocola yang telah terbentuk menjadi chalcedony – chrysoprase : semi transparan hingga translucent, berwarna hijau – jasper : opaque, berwarna-warni kecuali hitam. – milky chalcedony: berwarna putih semitranparent hingga treanslucent miripdengan moonstone – onyx : semi translucent hingga opaque, biasanya hitam atau putih – sard : semi translucent hingga opaque, berawrna coklat tua hingga hitam – sardonyx: onyx dengan warna seperti sard

Jenis-jenis AKIK ternyata sangat banyak. Batu akik ini biasanya berbentuk batu berwarna dengan permukaan yang halus dan indah. Jenis-jenis batu akik memang sangat banyak, namun memiliki kegunaan atau tidak semua itu tergantung pada kepercayaan si pemakainya.
Jenis-jenis batu Akik dan Manfaatnya
1. Intan
atau berlian di yakini bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Intan biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan. Cincin yang berbatu Akik intan dapat pula memberikan ketenangan batin serta mennambah semangat hidup.
2. Mirah Delima
Mirah delima adalah batu akik yang banyak di cari orang. Konon kabarnya batu mirah delima ini jika di masukan kedalam air dapat membuat air didalamnya berwarna merah. Batu akik Mirah Delima ini bisa di gunakan untuk mengobati orang yang terkena racun, mengobati penyakit guna-guna dan untuk menarik simpati.
3. Safir
Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapat sebagai obat cacar air, demam, lamur mata.
4. Turmalin
Sebagai penambah rasa percaya diri
5. Giok
Giok sangat terkenal di negeri cina. Batu akik Giok biasanya berwarna Hijau. Merupakan batu mulia yang banyak dipakai sebagai aksesories oleh bangsa cina. Menurut kabarnya, batu Giok  dapat membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.
6. Kalimaya
Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.
7. Topas
Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.
9. Biduri Bulan
Menimbulkan ketenangan batin
10. Mirah Kuning
Menambah ketentraman batin
11. Kecubung
Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.
12. Mutiara
Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.
13. Sulaiman
Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.

     Cara pesan : Pilih Kode, sms/call/bbm ke kontak kami