ARTIKEL                                       kami jual per tampilan photo

Batu akik

 

Batu akik adalah sesuatu aksesories yang sangat di gemari khususnya oleh kaum Adam, tapi tidak sedikit pula kaum hawa pun menggemari indahnya batu kik. Indonesia adalah salah satu pencinta batu akik terbesar didunia, itu dibuktikan karena banyaknya bahan yang melimpah ruah di wilayah indonesia. Terlebih lagi pada masa-masa sekarang ini ya itu tepatnya di tahun 2015.

 

Ditahun 2015 bisa dibilang tahun batu untuk para pecinta dan pedagang batu, tidak sedikit orang menikmati hasil dari ramai nya batu yang sangat fenomenal. Tua, muda, atau pun anak-anak bisa merasakan buming nya batu di tahun tersebut, meriah atau semaraknya batu tersebut tidak lepas dari peran serta pemerintah dalam mempublikasikan batu.

 

Bagai mana tidak, ketika batu mulai buming dimasyarakat, tak sedikit masyarakat yang tingkat perekonomian nya melesat dengan pesat. Tapi disamping itu tidak seikit pula masyarakat yang ancur perekonomiannya karena batu tersebut. Itu diakibatkan karena sistim usaha yang ikut-ikutan saja, istilah sunda nya (milu rame). Dengan modal pengalaman yang sangat kurang orang orang pada berbondong bondong membeli batu untuk diperjual belikan, ada yang untuk keperluan pribadi sebagai koleksi saja dan ada pula yang sengaja mengeluarkan modal besar dengan tujuan mencari keuntungan walaupun pengalaman yang sangat minim.  

 

Penomena ramai nya batu ini jarang sekali terjadi, itu dibuktikan hasil observasi dilapangan yang menjelaskan batu ini rata-rata booming setiap 10 tahun sekali, tapi tidak dipungkiri ramainya batu tahun 2015 adalah rekor tertinggi selama masa batu.

 

Jangan kecil hati untuk para penggila batu dan penjual batu. Batu ini bukan musiman kaya seperti ikan, kembang, burung dsb, karena batu akik adalah karya seni yang setiap orang bisa menikmatinya di indonesia maupun di manca negara. Dibuktikan ditempat-tempat pengrajin batu tidak sedikit para pengrajin masih berjalan produksi batu seperti di rumah produksi grosirakik.com.

 

 

 

Karena dari jaman nenek moyang sampai sekarang mereka masih tetap menggeluti batu dan tak pernah padam.

     Cara pesan : Pilih Kode, sms/call/bbm ke kontak kami